Monday, December 28, 2009





“Ummi… aku mau naik haji…!” Dengan setengah teriak, sepulang dari sekolah Khansa bilang sama ummi.
"Subhanallah… adik mau naik haji,” sambutku gembira..
“Aku naik hajinya nanti naik pesawat dulu, kayak Bapak mau kerja ya mi, naik pesawat..”
Adik naik hajinya kemana dik..? trus sama siapa? Tanyaku lagi… Aku mau lihat ka’bah yang dulu di serang tentara bergajah Abrahah itu lho mi… dengan gayanya setiap kali mengatakan ka’bah adikpun bernyanyi..

Gajah binatang yang besar
Dikisahkan dalam Al Qur’an
Tentara bergajah
Dipimpin Abrahah
Hendak menghancurkan ka’bah
Datanglah burung ababil utusan Allah
Membawa batu kecil
Batu kecil dijatuhkan
Tentarapun berlarian
Allahu Akbar Allah Maha Besar 2x


Ummi.. ummi aku mau naik haji sama bu Ika dan temen-temenku.. ada mbak Dhea, mb Nadia, Luay, mas Kemal, mas Zafran, mas Auzan, mas Thoriq,dan mas Ahmad.. tanpa kecuali dech semua temen-temennya satu kelas playgroup KB/TKIT AR RAIHAN disebutkannya…

Sabtu lalu di sekolah Khansa ada program manasik haji kecil, agenda rutin tahunan yang selalu diadakan di sekolahnya. Khansa memang baru pertama kali ikut jadi sangat istimewa baginya.. tahun lalu M’Zulfa yang ikut waktu TK B dan Khansa hanya sebagai penonton saja.. Makanya tahun ini karena baru pertama, Khansa sangat pengin Zulfa sebagai penontonnya…namanya juga anak-anak, sangat menginginkan untuk dilihat bahwa UMMI, BAPAK, MBAK, AKU PASTI BISA….

Labbaikallahumma labbaik innal hamda wanni’mata laka wal mulk laa syarika laka

Dengan semangat Khansa mengikuti satu demi satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam haji kecilnya. Mulai dari embarkasi, mengelilingi Ka’bah, mencium Hajar Aswad, berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwa, hingga melempar jumrah. Sampai akhirnya mendapat oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah. Mereka berpakaian ihram layaknya tengah berhaji di Tanah Suci..

“Aku datang ya Allah, aku datang memenuhi panggilanMu.. aku datang, tiada sekutu bagiMu, aku datang, Sesungguhnya segala pujian, segala kenikmatan, dan seluruh kerajaan adalah milik Engkau, Tiada Sekutu bagiMu.”

Somokaton, 22 Desember 2009
Nur W

0 comments:

Post a Comment