Wednesday, June 10, 2009

Pada suatu hari seorang anak sedang bermain di lantai. Ia memandang ke atas, tampak ibunya yang sedang menyulam sehelai kain. Kemudian sang anak tersebut bertanya kepada bundanya, Ibu apa yang sedang ibu lakukan?"

"Anakku aku sedang menyulam sebuah kain yang indah", Sang ibu menjawab.

"Tapi ibu kenapa yang nampak adalah benang-benang yang ruwet?", si anak menimpali.

Sang ibu dengan bijak menjawab, "Lanjutkanlah permainanmu anakku, nanti kalau sudah selesai ibu akan memperlihatkannya padamu, dan kamu bisa melihatnya sendiri".

Anak tersebut heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu semrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, sang ibu tersebut memanggil, " Anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu...".

Waktu itu anak tersebut heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah, dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit, sungguh indah sekali. Anak tersebut hampir tidak percaya melihatnya, karena dari bawah yang terlihat hanyalah benang-benang yang ruwet.

Kemudian ibu berkata,"Anakku, dari bawah memang nampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya. Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan. Sering selama bertahun-tahun, kita melihat ke atas dan bertanya kepada Allah.

"Allah, apa yang Engkau lakukan?" Dia menjawab : " Aku sedang menyulam kehidupanmu."

Dan kita membantah," Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?" Kemudian Allah menjawab, " Hambaku, kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu dibumi ini. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke syurga dan mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu."

0 comments:

Post a Comment